Tempat untuk menghibur diri dan memperluas wawasan hanya di Jendela Dunia

Begini Cara Temukan Ponsel Android yang Dicuri

22.29 0 Comments


Begini Cara Temukan Ponsel Android yang DicuriKehilangan ponsel bagaikan sebuah mimpi buruk. Terlebih lagi jika telefon itu dicuri, tentu berbahaya sekali apabila data-data didalamnya sampai disalahgunakan.

Namun kabar baiknya, Google telah menyediakan fitur untuk menemukan ponsel Android yang hilang. Atau dapat juga membantu pengguna untuk menghapus semua data dan konten sehingga siapa pun yang mengambilnya tidak bisa memfungsikan barang tersebut.
Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk menemukan ponsel yang hilang seperti dikutip dari laman Businessinsider, Minggu (18/1/2015).
Pertama pengguna dapat masuk ke menu pengaturan, setelah itu tap bagian security & Screen Lock.
Selanjutnya masuklah pada Device Android Manager atau Android Administrator.
Pastikan kotak dalam Android Device Manager tercentang.
Dengan mencentang kotak tersebut, memungkinkan pengguna untuk menemukan telefon menggunakan GPS ketika sedang kehilangan atau lupa meletakannya. Ponsel akan merespon pengguna dengan berdering selama lima menit.
Selain itu fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunci telefon dari jarak jauh atau menghapus semua data. Caranya pengguna dapat mengunjungi laman Google.com/android/devicemanager
Setelah masuk, pengguna akan mengetahui letak keberadaan ponsel, bisa membunyikannya, menguncinya maupun menghapus data-data didalamnya.